Gol Teraneh Sepanjang Masa

Gol Teraneh Sepanjang Masa (1)

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, sepak bola merupakan olahraga paling banyak diminati oleh mayoritas penduduk dunia. Maka tidak heran apabila event Piala Dunia menjadi turnamen yang paling ditunggu di seluruh dunia. Kurang lebih, itulah sedikit gambaran mengenai kepopuleran sepak bola di mata dunia.

Selain itu, ada juga gol-gol yang dicetak dalam kondisi tidak wajar alias aneh. Ada gol-gol yang diiringi dengan kelicikan, sukarela, kesalahan dan sebagainya. Tanpa panjang lebar lagi, mari kita simak ulasan 7 gol teraneh yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

Manajer memasukan bola

Dalam pertandingan J-league melawan Yokohama Marinos, salah satu pemain Marinos terluka. Penjaga gawang kemudian memutuskan untuk menendang bola ke luar lapangan untuk menghentikan pertandingan sejenak sebagai sebuah tindakan fair play. Akan tetapi ada kejadian unik di sini. Mantan pelatih Serbia, Dragan Stojkovic, yang juga manajer klub sepak bola Jepang Nagoya Grampus di atas sebetulnya hanya ingin membuang bola kembali. Namun, rupanya bola tersebut malah melesat tepat ke dalam gawang.

Kiper Bunuh Diri Sendiri

Menjaga gawang memanglah bukan tugas yang mudah. Selain memeras tenaga, posisi ini juga menguras emosi dan pikiran. Mungkin karena terlalu lelah dan sedang berada dalam tekanan, kiper ini malah salah melemparkan bola ke dalam gawangnya sendiri karena tidak sengaja. Konon, timnya memang sudah tertinggal 4-0 dengan lawannya dan hal inilah yang membuat pikirannya agak lelah. Walhasil, skor pun bertambah menjadi 5-0. Kasihan ya.

Menyergap Dari Belakang

Mencetak gol memang bukanlah hal yang mudah dalam permainan sepak bola. Untuk mencetak gol, seorang pemain memerlukan teknik yang tinggi atau kerjasama tim yang bagus. Oleh karena itulah, satu gol dalam pertandingan sangatlah berharga.

Akan tetapi, yang dilakukan oleh pemain ini malah menggunakan cara lain. Ia menyelinap dari belakang kiper yang hendak memberikan umpan jauh ke rekannya, lalu merebut bola tersebut. Meskipun berhasil mencetak gol, tetapi sepertinya sangat tidak berkualitas dan mengurangi nilai sportivitas dalam permainan.