5 Pemain Bola dengan Tubuh Tertinggi Di Dunia

Begitu membaca judul postingan ini, apa kamu langsung teringat nama si jangkung Peter Crouch? , Jan Koller? Kami bisa memakluminya, nama tersebut memang cukup popular ketika kita membicarakan siapa pesepakbola yang dengan tinggi badan yang mengagumkan. siapa lagi ?

1. Even Iversen

Pemain asal Norwegia lagi. Dengan tinggi 203 cm, ia menempati posisi sebagai defender. Namun nama yang satu ini terbilang sangat asing. Lelaki berusia 31 tahun ini memang belum bermain di luar dari negerinya sendiri. Puncak kariernya tercatat pada tahun 2006-2007, tepatnya ketika ia mewakili tim yang juara 3 kali di ajang Norwegian League Champions, Bide/Glimp. Di masa-masa itu, Iversen juga mencetak 3 skor di 33 penampilannya untuk klub.

2. Tor Aaroy

Lagi-lagi, dari Norwegia. Walau usianya sudah 36 tahun, namun ia masih aktif bermain sepak bola. Tingginya 203 cm dan mendiami posisi sebagai striker. Kisah kariernya begitu inspiratif. Dia diketahui memulai kariernya di Spjelkavik IL, lalu ke Frigg. Bisa dibilang, kariernya di sana tidak mulus. Pada tahun 1999, ia pindah ke Rosenborg BK, klub yang paling sukses di Norwegia. Selain tinggi, ia memang memiliki aset penting lain, yaitu memiliki kecepatan super.

3. Yang Changpeng

Di tahun 2006, Yang Changpeng memiliki kesempatan emas untuk bermain di Bolton Wanderers. Bermodal tinggi badan 203 cm, ia menjadi striker. Di sana, ia bahkan dijuluki sebagai Peter Crouch-nya Tiongkok. Sayang sekali penampilannya kurang mengesankan. Changpeng pun dikembalikan ke negeri asalnya di Tiongkok. Pada tahun 2008, sang striker bermain untuk klub Wuhan Guanggu di Tiongkok. Namun kala itu ia terlibat dalam kasus perkelahian.Aturan di Tiongkok menyebutkan, pemain yang terlibat perkelahian dilarang tampil selama 8 pertandingan dan klubnya didenda sebanyak 1.170 dollar atau setara dengan 15,5 juta rupiah.

4. Lacina Traore

Usia muda dan tinggi badan di atas rata-rata menjadi dua aset utama yang membuat nama Lacina Traore jadi harapan di dunia sepak bola. Pemuda berusia 23 tahun yang memiliki tinggi badan 203 cm ini berasal dari Pantai Gading. Posisinya memang sebagai striker, namun ia juga bisa menjadi ancaman bagi musuh yang hendak mendekati gawang.

5. Vanje Ivesa

Kiper asal Kroasia ini sudah bisa dikategorikan sebagai ‘veteran’. Namun usia 36 tahun tak lantas menghentikannya untuk tetap bermain sepak bola. Dengan tinggi badannya yang mencapai 206 cm serta kemampuannya mempertahankan gawang, Iveša sudah bermain di banyak grup, baik di Kroasia sendiri atau di luar negeri.

Tahun 1995 menjadi catatan awal waktu bagi kariernya. Waktu itu, ia bermain untuk NK Istra, sebuah klub yang dekat dengan kampung halamannya, yaitu Pula – Kroasia. Ia kemudian pindah ke 2 klub lain. Baru pada tahun 2002, ia terbang ke klub Sydney United – Australia. Di sana, ia hanya bermain selama setahun dan tampil sebanyak 24 kali. Setelah itu, Iveša pulang kampung. Ia kembali ke naungan klub asal Kroasia, NK Zminj.